Kabupaten Sorong Selatan

Petronela Krenak,Jangan Percaya Info Hoaks Data Non ASN Yang Beredar

Teminabuan,WartaPapua.Id,- Kepala Badan Kepegawaian Pengembangan dan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kabupaten Sorong Selatan Petronela Krenak,S.Sos meminta kepada ribuan pencaker Sorong Selatan agar tidak percaya info hoaks terkait Data non ASN yang beredar di Kalangan warga masyarakat.

Pernyataan ini disampaikan Kepala Badan Kepegawaian Pengembangan dan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kabupaten Sorong Selatan Petronela Krenak,S.Sos dihadapan Ribuan Pencaker Sorong Selatan di Halaman Kantor Badan Kepegawaian Pengembangan dan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kabupaten Sorong Selatan,11 September 2023

Kepala Badan Kepegawaian Pengembangan dan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kabupaten Sorong Selatan Petronela Krenak,S.Sos dalam arahanya menjelaskan Pemerintah Kabupaten Sorong Selatan menyampaikan surat edaran Kepada pencaker untuk berkumpul di Kantor BKPSDM Sorong Selatan hari ini adalah untuk mengklarifikasi dan memberikan informasi terkait dengan 2 minggu lalu ada berita yang tidak bertanggung jawab yang ditempel data di mana-mana dan pengumuman palsu dengan logo Pemda Sorong Selatan dengan Nomor Surat yang tidak diketahui berasal dari mana.
Menurutnya data Non ASN Tahun 2022. kembali ke admin OPD dan distrik masing masing dan bukan tanggung jawab BKPSDM, Ujarnya.

Dari data yang beredar terdapat catatan kakinya yang mana keluar pada saat Prafinalisasi,jadi menurutnya data itu bukan data yang sudah akurat yang sudah ditetapkan.

“ Kami sampai hari ini belum ada penjelasan dan petunjuk dari pusat kepada kami di daerah terkait dengan data Non ASN Tahun 2022.” terangnya

Untuk secara Keseluruhan di Indonesia masih banyak data non ASN yang belum diangkat menjadi ASN dan sementara masih dibahas di DPR RI.

Terkait Pengumuman data pegawai sesuai data Non ASN 2022 yang ditempel dimana mana dipasar,warung makan,toko,kios dan fasilitas umum lainya hingga ribuan nama yang beredar adalah Hoaks “ ini penipuan,” ungkapnya

Kalaupun ada Formasi tahun ini adalah formasi umum maupun honorer adalah bukan data Non ASN Tahun 2022, Paham hal ini dengan baik dan bisa di sampaikan kepada pencaker lainya.

Menurutnya data Non ASN Tahun 2022 yang ada di BKD Sorong Selatan terdapat 3864 orang dan paling tertinggi untuk Provinsi Papua Barat,kala itu dan disusul Kabupaten Teluk Bintuni.
Jika sampai ada nama Pencaker yang tidak masuk dapat ditanyakan ke Admin Data Non ASN OPD dan Distrik Masing Masing.

Petronela Krenak menambahkan bahwa Khusus untuk guru dan kesehatan formasinya sudah siap dan jadwal hari ini mungkin bisa disebarkan dan diharapkan Pencaker dapat bersiap diri untuk Simulasi.

Untuk Pengangkatan Formasi PPPK Tahun 2023 terdapat formasi PPPK Kesehatan sebanyak 437 dan Formasi PPPK Guru sebanyak 137 Orang (Team/Red)

Related Articles

Tinggalkan Komentar Anda

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

Back to top button

Adblock Detected

Mohon Untuk Disable Adblock Browser Anda