Kabupaten Sorong Selatan

Polres Sorong Selatan Gelar Apel Gabungan Antisipasi Gangguan Kamtibmas HUT TPN/OPM

Teminabuan,wartapapua.id,Antisipasi Gangguan Kamtibmas HUT TPN/OPM di Sorong Selatan, Polres Sorong Selatan Bersama Kodim 1807/Sorong Selatan melaksanakan apel gabungan bertempat di lapangan apel Polres Sorong Selatan, Kamis (30/11/2023)

Apel gabungan dipimpin langsumg oleh Kapolres Sorong Selatan AKBP Gleen Rooi Molle, S.I.K bersama Bupati Sorong Selatan Samsudin Anggiluli, SE.,MTr AP dan Dandim 1807/Sorong Selatan Letkol Inf. Ronald Michael Patty, Komandan apel KBO Sat Samapta Polres Sorong Selatan Ipda Albertus Laku, S.H dengan peserta apel gabungan dari personil Kodim 1807/Sorong Selatan dan seluruh Personil Polres Sorong Selatan.

Kapolres Sorong Selatan AKBP Gleen Rooi Molle, S.I.K dalam arahannya menyampaikan bahwa apel gabungan ini dilaksanakan dalam rangka harkamtibmas di wilayah kabupaten sorong selatan antisipasi adanya gangguan kamtibmas dari HUT TPN/OPM menjelang tanggal 1 Dedember 2024.

Kapolres melanjutkan, walau saat ini situasi kamtibmas di Kabupaten Sorong Selatan relatif aman dan kondusif, namun demikian kita jangan terlena dan perlu antisipasi melakukan pencegahan dengan cara melaksnakan Patroli bersama TNI/Polri mulai tingkat Polres, Polsek maupun Polsubsektor ke tempat-tempat rawan gangguan yangbtelah dipetakan.

Lebih lanjut disampaikan, antisipasi ini diperlukan guna mencegah adanya kegiatan HUT TPN/OPM di wilayah Sorong Selatan yang dapat menggangu kemanan dan ketertiban di masyarakat, terlebih lagi sekarang ini tahapan Pemilu tengah berjalan.

Untuk itu, laksnakan tugas dengan penuh rasa tanggungjawab dengan patroli dialogis dan humanis guna membangun interaksi dan meningkatkan kedekatan dengan masyarakat.

Hal senada juga disampaikan Dandim 1807/Sorong Selatan Letkol Inf. Ronald
Michael Patty, dalam arahannya menyampaikan bahwa apel gabungan ini sebagi bentuk sinergi TNI/Polri memgantisipasi ganguan kamtibmas HUT TPN/OPM jelang 1 Desember.

Apel gabungan ini juga sebagai bentuk sinergitas TNI/Polri dalam menjaga dan memelihara kamtibmas di Sorong Selatan dalam memberikan rasa aman dan nyaman kepada masyarakat.

Kegiatan dilanjutkan dengan Show Of Force gabungan TNI/Polri dan dilanjutkan pelaksnaaan Patroli sesuai rute yang telah ditentukan.

Related Articles

Tinggalkan Komentar Anda

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

Back to top button

Adblock Detected

Mohon Untuk Disable Adblock Browser Anda