Kabupaten Sorong Selatan

Bupati Sorong Selatan Berikan Makanan Tambahan Bagi Balita.

TP PKK Sorong Selatan Salurkan Makanan Tambahan Kerjasama Pemprov PBD.

Teminabuan,Wartapapua id,Bupati Sorong Selatan Samsudin Anggiluli,SE,MTr AP meninjau Rumah Pemulihan Gizi Tim Penggerak Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga Kabupaten Sorong Selatan yang berlokasi di Depan SMP Negeri 2 Teminabuan,2 Desember 2023.

Peninjauan ini berkaitan dengan program yang di galakan TP PKK Sorong Selatan bekerjasama dengan Pemprov Papua Barat Daya melalui Bapernda Provinsi Papua Barat Daya dan TP PKK Provinsi Papua Barat Daya.
Pemberian makanan tambahan bagi 500 anak ini tersebar di 16 lokasi Kota teminabuan yaitu di Kel Kaibus, yaitu Kampung A,Dwikora,kemudian Kel Kohoin yaitu Kampung B dan Kikiso,Satin, Kampung Wersar,Kampung Tapiri,Kampung Anny,Kampung Keyen,Kampung Nambro,Kampung Gorolo,Kampung Tegirolo,Kampung Wermith,Kampung Wernas,serta kampung Sayolo 1 dan Kampung Sayolo 2 .

Bupati Sorong Selatan Samsudin Anggiluli,SE,MTr AP. Dalam arahanya menyampaikan terima kasih yang sebesar besarnya kepada Pemprov Papua Barat Daya yang telah memprogramkan Kegiatan Pemberian Makanan Tambahan Bagi Balita yang bertujuan agar Dapur Pemulihan Gisi Atau Rumah Pemulihan Gizi dapat menjadi tempat untuk berkonsolidasi dan konsultasi serta merupakan rumah untuk berkoordinasi tentang Kesehatan anak .
Selain itu rumah ini juga merupakant empat untuk pemulihan anak anak dan disini disiapkan makanan tambahan serta dokter untuk mengontrol dan memeriksa anak anak yang mengalami kurang gizi.

Program ini digalakan untuk menurunkan dan mencegah terjadinya Gizi Buruk maupun Stunting karena stunting akan sangat menganggu pertumbuhan anak
Tentunya perlu kita ketahui bahwa anak anak kita ini perlu dipersiapkan menjadi anak anak di generasi emas yang sehat dan cerdas menyongsong Indonesia emas 2045 nanti.

Untuk itu sejak dalam kandungan kemudian lahir hingga dua tahun berikutnya hendaknya dipersiapkan dengan baik agar dapat menjadi generasi emas dan menjadi anak anak yang sehat pintar cerdas agar kelak dapat membangun negeri ini
Sementara itu Ketua Tim Penggerak Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (TP PKK) Sorong Selatan Ny.Beatriks M Anggiluli,SE menjelaskan selaku Ketua TP PKK Kabupaten Sorong Selatan kami berterima kasih kepada Pemerintah Provinsi Papua Barat Daya bekerja sama dengan Badan Perencanaan Riset Daerah ( Baperida PBD ) Kepada Pemkab Sorong Selatan selanjutnya memberikan tanggung jawab kepada TP PKK Kabupaten Sorong Selatan

“ Saat ini kami telah mempersiapkan rumah gizi atau Rumah Pemulihan Gizi dan Kesehatan bagi anak anak Kurang Gizi dan berdampak Stunting semoga dengan Kerjasama dan kolaborasi yang baik dari Provinsi Papua Barat Daya dengan Kabupaten Sorong Selatan kira nya dapat mengatasi penurunan angka stunting dan angka gizi buruk sampai pada batas penanganan yang di tentukan pemerintah pusat.

Harapan kami kedepan terkait dengan perhatian yang sangat luar biasa dari pemerintah Provinsi PBD ini program ini dapat menyentuh semua anak anak balita maupun yang menderita Gizi Buruk dan Stunting
Dan semoga dengan program ini semua anak anak dapat menjadi sehat dan yang menderita gizi buruk dan stunting juga dapat pulih kembali
Semoga dengan pelayanan selama 1 bulan ini ketahanan tubuh anak balita dapat lebih baik dan berat badan serta gizi dan kondisi mereka dapat pulih Kembali dan terjadi peningkatan jumlah balita yang sehat.
Program ini digelar selama 1 bulan sejak 20 November 2023 dan akan berakhir di tanggal 20 Desember 2023 nanti dengan durasi pemberian makanan dalam sehari diberikan makan sebanyak tiga kali yaitu pagi ,siang dan malam. ( Team Red )

Related Articles

Tinggalkan Komentar Anda

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

Back to top button

Adblock Detected

Mohon Untuk Disable Adblock Browser Anda