Kabupaten Sorong Selatan

Warga Imekko Terima Bantuan Kementrian Sosial RI

Teminabuan wartapapua.Id,Kepala Suku Imekko Sorong Selatan Yohan Bodori,S.Sos,M.Tr AP menyaksilkan proses serah terimah bantuan Langsung Tunai bagi warga Suku Imekko Sorong Selatan

Prosesi penyerahan ini berlangsung di Kantor Dinas Sosial Kabupaten Sorong Selatan kepada Warga Imekko Sorong Selatan yang berada di kampung secara khusus bagi warga kampung kasuweri, kampung birawako dan kampung arbasina distrik Kokoda.

Kepada media ini Kepala Suku Imekko Sorong Selatan Yohan Bodori,S.Sos,M.Tr AP menjelaskan bahwa Kementrian Sosial Republik Indonesia menyerahkan bantuan Langsung tunai bagi warga Suku Imekko

Kegiatan ini besumber dari Program kerja Kementrian Sosial republic Indonesia yang akan melaksanakan pelayanan sosial melalui KPM (Kelompok Penerima Manfaat) sdebagai penerima atau bisa bantuan tunai.

“ Kalau secara kedinasan itu kewenangan dinas sosial akan tetapi kehadiran saya kali ini sebagai kepala suku Imekko untuk menyaksikan bahwa dana yang bergulir ini benar- benar diterima oleh masyarakat adat yang ada di seluruh tanah Papua terkhususnya di Kabupaten Sorong Selatan yang di simboliskan oleh masyarakat Imeko terkhususnya kampung kasuweri, kampung birawako dan kampung arbasina.

Sehingga harapan Kementrian Sosial melalui dinas Sosial mereka meminta karena pentingnya kehadiran kepala suku itu – agar mengetahui warga masyarakatnya sendiri.

Sehingga Ketika kepala suku itu hadir mereka yang diberikan sebagai kelompok penerima manfaat itu dinyatakan sah secara masyarakat adat maupun pemerintah.

Harapan saya sebagai kepala suku dan juga sebagai kepala dinas pemberdayaan masyarakat kabupaten Sorong Selatan , mari kita membagi rasa , dalam arti buat warga masyarakat yang sudah mendapat di 1 bantuan di suatu dinas agar yang bersangkutan tidak mengambil lagi di dinas yang lain. ( Team / Red )

Related Articles

Tinggalkan Komentar Anda

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

Back to top button

Adblock Detected

Mohon Untuk Disable Adblock Browser Anda