Kabupaten Sorong Selatan

Kunker Di Distrik Metamani SorSel, Pj. Gubernur PBD Serahkan Bantuan Sembako Dan Alat Tangkap

Teminabuan,Wartapapua.id,Pj. Gubernur Papua Barat Daya Dr. Drs. Muhammad Musa’ad, M.Si serahkan bantuan sembako pencegahan stanting dan Kemiskinan Ekstrim. Serta alat tangkap bagi warga maayarakat Kampung Tawanggire dan Puragi Bertempat di Lapangan Kampung Tawanggire, Distrik Matemani, Kabupaten Sorong Selatan, Provinsi Papua Barat Daya.16 Januari 2024.

Mendampingi Pj. Gubernur Papua Barat Daya Dr. Drs. Muhammad Musa’ad, M.Si,Bupati Sorong Selatan Samsudin Anggiluli,SE,MTr AP.

Dalam kunjungan ini PJ Gubernur PBD Dr. Drs. Muhammad Musa’ad, M.Si bersama rombongan disambut oleh Kapolres Sorong Selatan AKBP Gleen Rooi Molle, S.I.K ,Danramil 1807-03/Inanwatan Lettu Inf Zakarias Ergor,Asisten II Setda Kab. Sorong Selatan Yohan Hendrik Kokorule, SE ,Kepala Distrik Matemani Robi Tinopi,SH,MTr AP,Asisten Manager Government Relations & Stakeholders Engagement PT. ANJ Region III Wilayah Papua Michael Marcelino Resubun ,Para Kepala Kampung Distrik Matemani serta Para Tokoh Masyarakat dan Adat Distrik Matemani.

Pj. Gubernur PBD Dr. Drs. Muhammad Musa’ad, M.Si dan Bupati Sorong Selatan Samsudin Anggiluli, SE, M.Tr.AP, menggunakan Helly Type AS 350 BE no reg Pk-Kia

Prosesi penyerahan bantuan sembako pencegahan stunting dan Kemiskinan Ekstrim.bertempat di Kantor Balai Kampung Tawanggire dilanjutkan dengan pertemuan dengan warga untuk mendengarkan aspiraai warga Masyarakat Kampung Puragi dan Kampung Tawanggire.

 

Dalam Sambutannya Bupati Sorong Selatan Samsudin Anggiluli, SE, M.Tr.AP menyampaikan terimakasih kepada masyarakat dan seluruh Pemerintah Distrik Metemani yang telah menyiapkan tempat dan waktu sehingga Pj.Gubernur dapat hadir di Wilayah Kampung Puragi dan Kampung Tawanggire.

” Kunjungan Kerja Penjabat Gubernur Provinsi Papua Barat Daya di saat ini sekaligus memberikan Sembako dalam rangka penanganan Stunting di Wilayah Distrik Metemani sebagai bentuk kepedulian Pemerintah Provinsi Papua Barat Daya dalam menangani Permasalahan Stunting.

Sementara itu Pj. Gubernur PBD Dr. Drs. Muhammad Musa’ad, M.Si dalam sambutanya menjelaskan bahwa Infrastruktur yang ada di Wilayah Imekko merupakan tugas penting dalam menata kembali infrastruktur di Wilayah Imekko.

” Perlu kita ketahui bersama bahwa sebagai Penjabat Gubernur Provinsi Papua Barat tetap melakukan pembangunan di Wilayah Imekko.”Ungkapnya.

Pemerintahan Provinsi Papua Barat Daya mempunyai program bantuan yang saat ini telah berjalan di berbagai daerah yaitu Program PAITUA dimana program yang telah di sepakati bersama bahwa bantuan tersebut sebesar 250.000.

Pemerintah Provinsi Papua Barat Daya telah menganggarkan sebesar 10 Milyar kepada BPJS tenaga kerja agar memastikan Masyarakat Provinsi Papua Barat Daya mendapatkan biaya berobat sampai ke rumah sakit.

Perlu masyarakat ketahui bersama bahwa kunjungan ini juga akan di berikan secara simbolis sembako dan juga peralatan tangkap kepiting  bagi para nelayan yang berada Wilayah Distrik Metemani.

Forum ini juga merupakan momentum bagi Para Kepala Distrik dan Kepala Kampung agar mempersiapkan aspirasi yang menjadi keluhan bagi masyarakat yang berada di wilayah Kampung Tawanggire dan Kampung Puragi.

Pj Gubernir PBD mengajak Kepada seluruh masyarakat bahwa Dinamika Politik yang saat ini kita hadapi sehingga diharapkan kepada masyarakat dapat menggunakan hak pilih dengan baik dengan menentukan kemajuan Kabupaten Sorong Selatan 5 (Lima) Tahun ke depan.

Usai pertemuan dilaksanakan Penyerahan Aspirasi Masyarakat Adat Suku Iwaro Distrik Matemani Kepada Dr. Drs. Muhammad Musa’ad, M.Si.

Penyerahan Aspirasi mewakili 6 Kepala Kampung dan masyarakat di Distrik Metemani Wilayah Kabupaten Sorong Selatan.

Pemberian Sembako Secara Simbolis Oleh Dr. Drs. Muhammad Musa’ad, M.Si selaku Pj. Gubernur PBD Kepada 6 Kepala Kampung berupa1 Buah Kalender Tahun 2024,Gula Pasir 1 Kilo,1 Liter Minyak Goreng 1 ,Beras 5 Kilo dan Susu.

Kemudian dalam kesempatan yang sama Bupati Sorong Selatan Samsudin Anggiluli,SE,MTr AP  juga menyerahkan 700 Buah Alat Tangkap Kepiting yang dianggarkan melalui APBD Sorong Selatan Tahun 2023 Bagi Para Nelayan Mugim Distrik Metemani. (Team/Red)

Related Articles

Tinggalkan Komentar Anda

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

Back to top button

Adblock Detected

Mohon Untuk Disable Adblock Browser Anda