Kabupaten Sorong Selatan

Pj Gubernur Papua Barat Daya Kunker Ke Kokoda Sorong Selatan

Teminabuan,Warta Papua.Id,Pj.Gubernur Papua Barat Daya Dr. Drs. Muhammad Musa’ad, M.Si melakukan Kunjungan Kerja Ke Kampung Tarof Distrik Kokoda Sorong Selatan Provinsi Papua Barat Daya,16 Januari 2024.

Dalam kunjungan ini Pj.Gubernur Papua Barat Daya Dr. Drs. Muhammad Musa’ad, M.Si.didampingi Bupati Sorong Selatan Samsudin Anggiluli,SE,MTr AP Asisten II Setda Prov PBD Bidang Perekonomian Dan Pembangunan Jhoni Way, S.Hut, M.Si,Yakobus Tandung, ST, M.Si Kepala Dinas PU dan Perumahan Rakyat Provinsi Papua Barat Daya,
Serta Eljte S. Doo, SE, MM selaku Kepala Biro Umum Setda Provinsi Papua Barat Daya.

Pj Gubernur dan Rombongan disambut Kepala LMA Emeyode Kokoda Hengky Gogoba, S.Sos, MA yang juga menjabat sebagai Kepala Dinas Pendidikan Kab. Sorong Selatan,Anggota DPRDKab. Sorong Selatan Kadir Anggiluli
,Kepala Distrik Kokoda Husain Totarago S.IP ,Danpos Kokoda Lettu Inf Joko Setio P ,Para Kepala Kampung Distrik Kokoda Para Tokoh Masyarakat dan Adat Distrik Kokoda.serta warga masyarakat Distrik Kokoda

Pj. Gubernur PBD Dr. Drs. Muhammad Musa’ad, M.Si tiba bersama rombongan menggunakan 2 buah Helicopter

Bupati Sorong Selatan Samsudin Anggiluli, SE, M.Tr.AP beserta rombongan menggunakan Helly Type AS 350 BE no reg Pk-Kia tiba di Lapangan Tarof, Distrik Kokoda, Kab. Sorong Selatan.

Sedangkan Dr. Drs. Muhammad Musa’ad, M.Si beserta rombongan menggunakan Helly Bell 206 No reg PK-IWQ tiba di Lapangan Tarof, Distrik Kokoda, Kab. Sorong Selatan.

Pj. Gubernur PBD melaksanakan pertemuan dengan warga distrik Kokoda di Itaro balai desa, kampung Tarof Distrik Kokoda, Kab. Sorong Selatan

Dalam sambutanya Bupati Sorong Selatan Samsudin Anggiluli, SE, M.Tr.AP menjelaskan bahwa hari ini Bapak Pj. Gubernur PBD melaksanakan kunjungan kerja di Distrik Kokoda, Kabuoaten Sorong Selatan.

” Kami berterima kasih atas kedatangan Bapak Pj. Gubernur PBD ke Distrik Kokoda, nan merupakan suatu kehormatan bagi warga Distrik Kokoda atas kedatangan Bapak PJ Gubernur PBD.

Sementara itu Pj. Gubernur PBD Dr. Drs. Muhammad Musa’ad, M.Si dalam sambutannya
Menjelaskan bahwa pihaknya telah menyiapkan program-program dari Pemprov Papua Barat Daya, seperti Program Paitua yaitu pemberian dana kepada lansia yang umur di atas 65 tahun sebesar 250.000 setiap bulan nya dan sudah berjalan selama 6 bulan.

Selain itu Program Jambu Hidup yaitu pemberian kepada ibu hamil dan anak-anak menjadi perhatian pemerintah dengan memberikan susu,vitamin dan makanan bergizi.

Pemprov PBD juga menyediakan Program beasiswa kepada anak-anak PBD ke Luar Negeri seperti di China, Swiss dan Amerika Serikat dan bantuan study kepada mahasiswa yang berprestasi yang berasal dari PBD sebanyak 30 juta.

Pihaknya juga menyiapkan program pembagian sembako kepada masyarakat yang membutuhkan, program infrastruktur seperti perbaikan jalan, program air bersih dan perbaikan jembatan.

Terkait adanya Pemilu dirinya meminta agar jangan sampai warga ada yang golput, gunakan hak pilih sebaik mungkin datang ke TPS dan tentukan pilihan nya serta yang terpenting jaga keamanan dan ketertiban selama pelaksanaan Pemilu.

” Kami juga akan mengecek pendidikan yang ada di Distrik Kokoda agar bisa membentuk generasi yg lebih baik dari sekarang. “Ujarnya

Pihaknya memberikan Motivasi kepada warga bahwa warga dari kampung pun bisa sukses seperti kisah dari beliau yang juga berasal dari kampung dan sampai sekarang bisa sukses menjadi PJ Gubernur PBD.

Dalam kesempatan ini Pj. Gubernur PBD Dr. Drs. Muhammad Musa’ad, M.Si melaksanakan Penyerahan Sembako secara simbolis kepada warga masyarakat Kokoda (Team/Red)

Related Articles

Tinggalkan Komentar Anda

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

Back to top button

Adblock Detected

Mohon Untuk Disable Adblock Browser Anda