Kabupaten Sorong Selatan

Ini 4 Tugas Penting Pj Gubernur PBD Yang di Berikan Presiden RI.

Teminabuan,WartaPapua.Id, Pj. Gubernur Papua Barat Daya Dr. Drs. Muhammad Musa’ad, M.Si melaksanakan Tatap Muka dan berdialog dengan warga masyarakat serta tokoh Masyarkat Kampung Benawa 1 dan Kampung Sumano Pemilik Ulayat lokasi Perkebunan Sawit PMP dan PPM Sofrong Selatan bertempat di balai pertemuan PT Putera Manunggal Perkasa PMP kampung Benawa 1 Distrik Kais Sorong Selatan Papua Barat Daya 16 Januari 2024.

Pj. Gubernur Papua Barat Daya Dr. Drs. Muhammad Musa’ad, M.Si dalam sambutanya menjelaskan bahwa dirinya memilih hadir di sini karena merasa memiliki tanggung jawab terhadap wilayah ini ,terimah kasih luar biasa atas penyambutan yang diberikan oleh warga Sumano dan Benawa 1 di PT ( PMP ) Putera Manunggal Perkasa yang berlokasi di Benawa 1 dengan suka cita dan dengan penuh harapan agar aspirasinya dapat ditindak lanjuti.

Saya juga akan menyampaikan hal hal yang perlu warga masyarakat ketahui bahwa telah 1 Tahun 1 Bulan Pj Gubernur PBD dipercayakan oleh Presiden untuk menjabat sebagai Pj Gubernur sejak 9 Desember 2022 lalu.

Presiden RI telah memberikan 4 tugas penting yang harus dilaksanakan oleh Pj Gubernur PBD yaitu harus mengurangi kemiskinan di wilayah PBD,jadi kemiskinan harus dikurangi,yang kedua yaitu harus menjaga agar generasi emas PBD jangan sampai menderita stunting,atau kurang Gizi yang mana tidak sesuai dengan pertumbuhan usianya.kemudian menjaga agar tidak terjadi Inflasi di PBD nyang mana harga barang naik tidak terkendali dan stok barang harus tetap tersedia,serta yang terakhir adalah menciptakan suasana yang ramah terhadap investasi,sehingga pemerintah PBD telah menyiapkan sejumlah program untuk menyelesaikan 4 tugas penting diatas.diatantaranya PAITUA atau Perlindungan Hari Tua dengan Bantuan Langsung Tunai setiap bulan sebanyak 250 ribu rupiah bagi setiap orang yang berusia 65 Tahun dan langsung masuk ke masing masing rekening.

Kemudian ada jaminan perlindungan Kesehatan melalui BPJS Kesehatan dan BPJS Tenaga Kerja yang mana dijamin kesehatanya dan jika dalam melaksanakan aktifitas pekerjaanya dan meninggal dunia akan mendapatkan tunjangan sebesar 42 juta rupiah.dan jika memiliki anak akan diberikan beasiswa dari SD hingga Perguruan Tinggi,Tunjangan ini juga berlaku bagi warga Sorong Selatan
Pj Gubernur juga menjelaskan terkait Program Jaminan Seribu Hari Kehidupan atau program Jambu Hidup,yang mana akan menjamin para ibu yang sedang hamil dan anak anak yang telah dilahirkan akan di jamin kehidupan selama 1000 hari setelah kelahirannya sehingga dapat menjadi anak yang sehat, kuat, dan cerdas.
Selain itu Pemprov juga menyediakan program bantuan beasiswa bagi mahasiswa sebanyak 30 juta rupiah dan jika terdapat mahasiswa terbaik dan unggul akan dikirim sekolah ke luar negeri.dijelaskan bahwa minggu lalu pihaknya telah melepas sejumlah calon mahasiswa terbaik untuk berluliah di Swiss,Cina dan Amerika Serikat.dan akan diperhatikan agar harus ada keterwakilah dari semua suku suku yang ada di PBD.

Dan yang terakhir Pj. Gubernur Papua Barat Daya Dr. Drs. Muhammad Musa’ad, M.Si menjelaskan bahwa hendaknya warga masyarakat dapat menciptakan suasana yang bagus diwilayah masing masing sehingga investor dapat masuk untuk mengembangkan investasi ke wilayah kita

Hadir dalam acara ini, Asisten II Setda Prov PBD Bidang Perekonomian Dan Pembangunan Jhoni Way, S.Hut, M.Si,Yakobus Tandung, ST, M.Si Kepala Dinas PU dan Perumahan Rakyat Provinsi Papua Barat Daya, Eljte S. Doo, SE, MM selaku Kepala Biro Umum Setda Provinsi Papua Barat Daya. Kapolres Sorong Selatan AKBP Gleen Rooi Molle, S.I.K ,Danramil 1807-03/Inanwatan Lettu Inf Zakarias Ergor,Asisten II Setda Kab. Sorong Selatan Yohan Hendrik Kokorule, SE ,Kepala Distrik Kais Julius Keba,S.Sos MTr AP,Kepala Distrik Kokoda Utara,Head Of Engginering PT ANJAP Charles H Manalu ,Asisten Manager Government Relations & Stakeholders Engagement PT. ANJ Region III Wilayah Papua Michael Marcelino Resubun ,Para Kepala Kampung Sumano dan Kampung Benawa1 serta Para Tokoh Masyarakat dan Adat Distrik Kais
Dalam kesempatan yang sama juga dilaksanakan penyerahan bantuan sembako pencegahan stunting dan kemiskinan ekstrim bagi warga kampung Sumano dan Benawa 1 (Team/Red)

Related Articles

Tinggalkan Komentar Anda

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

Back to top button

Adblock Detected

Mohon Untuk Disable Adblock Browser Anda