Kabupaten Sorong Selatan

Sekda Sorong Selatan Serahkan 8 Unit Longboat Maksimalkan Pelayanan Kesehatan Pustu

Teminabuan,WartaPapua.Id, Sekretaris Daerah Kabupaten Sorong Selatan Ir.Dance Nauw,SP,MSi, IPM Bersama kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Sorong Selatan Kepala Dinas Kesehatan kabupaten Sorong Selatan Marthina Atanay,SKM,M.Kes menyerahkan 8 Buah Longboat 15 PK Kepada 8 Puskesmas pembantu (Pustu) di wilayah pantai.

Prosesi penyerahan dilaksanakan dalam acara Ibada Syukur memulai pelayanan Kerja dinas Kesehatan kabupaten Sorong Selatan di Tahun 2024 bertempat dihalaman Kantor Dinas Kesehatan kabupaten Sorong Serlatan 31 Januari 2024.

Kepala Dinas Kesehatan kabupaten Sorong Selatan Marthina Atanay,SKM,M.Kes saat ditemui Media ini usai pelaksanaan Doa Syukur menjelaskan bahwa Puji Tuhan karena hari ini ada ungkapan Syukur dari kami Dinas Kesehatan Kabupaten Sorong Selatan dalam rangka memulai pelayanan di Tahun 2024 dan dalam kesempatan ini juga kami menyerahkan 8 Longboat dengan mesin 15 PK untuk pelayanan Kesehatan di Puskesmas Pembantu ( Pustu ) di wilayah Pantai yaitu Pustu Puragi,Pustu Bedare,Pustu Benawa 1,Pustu Yahadian,Pustu Isogo, Pustu Migori,Pustu Nebes,dan Pustu Tambani.yang ditandai dengan penyerahan Longboat secara simbolis oleh Sekda Sorong Selatan Ir.Dance Nauw,SP,MSi, IPM kepada kepala Puskesmas Kais mewakili Pustu Benawa 1 dan Perwakilan pustu Bedare.

Dengan adanya fasilitas ini bagi pustu diharapkan jika ada pasien yang hendak mendapat rujukan atau karena dengan kurangnya obat obatan maka petugas di Pustu dapat segera menghantar pasien ke Puskesmas induk atau untuk mengambil obat obatan dan fasilitas pendukung Kesehatan lainya di Puskesmas.

Sementara itu Sekretaris Daerah Kabupaten Sorong Selatan Ir.Dance Nauw,SP,MSi, IPM menharapkan dengan falsilitas Longboat ini kiranya dapat membantu pasien darurat agar dapat ditangani lebih cepat sehingga penanganan pasien yang sakit dapat lebih maksimal dan pasien dapat tertolong dan lebih cepat sembuh.

Selain itu dengan adanya fasilitas ini tentunya dapat membantu petugas Pustu untuk memobilisasi peralatan dan obat obatan dan kepentingan dinas lainya dari Puskesmas induk maupun ke Dinkes Kabupaten Sorong Selatan.

Dengan penghargaan yang diberikan bagi kedua Purna Bhakti Dinkes Sorong Selatan ini tentunya dapat memberikan contoh bagi Dinas lainya agar dapat meniru apa yang telah diberikan oleh Dinas lainya sehingga dapat memotifasi para ASN dilingkungan Instansi masing masing.(Team/Red)

Related Articles

Tinggalkan Komentar Anda

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

Back to top button

Adblock Detected

Mohon Untuk Disable Adblock Browser Anda