AspirasiKabupaten Sorong

Pemuda Yawa Dukung Pj Bupati Sorong Kembali Pimpin Kabupaten Sorong

SORONG, wartapapua.id – Menjelang berakhirnya masa jabatan Pj Bupati Sorong, Yan Piet Mosso, banyak masyarakat adat yang menginginkan agar Yang Piet Mosso dapat melanjutkan kepemimpinannya hingga adanya pelantikan Bupati Sorong definitif hasil Pemilihan Umum Kepala Daerah (Pilkada) Kabupaten Sorong tahun 2024 salah satunya adalah Pemuda Pemudi Yapen-Waropen (Yawa) Kabupaten Sorong.

“Saya selaku intelektual muda Kabupaten Sorong sekaligus Ketua Pemuda Yawa menginginkan agar Pj Bupati Sorong, YP Mosso kembali memimpin Kabupaten Sorong  sampai dilantiknya Bupati definitif dengan alasan bahwa kerja-kerja dari YP Mosso sangat menyentuh sampai ke masyarakat kecil baik orang asli Papua maupun masyarakat nusantara,” ungkap Bernadus Ramandey salah satu intelektual muda dan juga Tokoh Pemuda Yapen Waropen Kabupaten Sorong kepada media ini dikediamannya, Senin (7/8) sore.

Selain itu kata Ramandey, dengan hadirnya Bapak Yang Piet Mosso sebagai penjabat Bupati Sorong banyak membuat perubahan yang signifikan yang tidak pernah dilakukan oleh pimpinan selama ini.

“Selama ini tidak ada pemimpin di Kabupaten Sorong saat menjabat untuk memperhatikan masyarakat di pinggiran seperti distrik dan kampung tetapi saat Pj Yang Piet Mosso memimpin beliau selalu turun langsung ketika mendapat informasi dari siapa saja terkait keluhan dari masyarakat kecil,” terang Ramandey.

Lanjut Ramandey, perubahan signifikan yang sudah dibuat oleh YP Mosso dalam jangka waktu setahun ini sudah menunjukan kecintaan YP Mosso kepada masyarakat Kabupaten Sorong yang heywrogen dengan berbagai persoalan lambat laun sudah mulai teratasi terutama mereka dipinggiran kota Aimas.

Bukan itu saja kata Ramandey, masyarakat adat di kampung-kampung juga sangat dengan gaya kepemimpinan dari YP Mosso yang selalu merangkul dan rendah hati sehingga kami sebagai masyarakat adat Yapen Waropen yang ada di Kabupaten Sorong meminta kepada bapak Presiden Jokowi melalui Menteri Dalam Negeri agar dapat mengkaji setiap usulan yang disampaikan oleh pejabat untuk menggantikan YP Mosso, tetapi aspirasi kami masyarakat adat meminta untuk Mendagri melantik kembali Yan Piet Mosso sebagai Pj Bupati Sorong untuk melanjutkan kepemimpinannya di Kabupaten Sorong hingga dilantiknya Bupati Sorong devinitif. (jason)

Related Articles

Tinggalkan Komentar Anda

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

Back to top button

Adblock Detected

Mohon Untuk Disable Adblock Browser Anda