GlobalHukumKabupaten TambrauwPemerintahanSosial

Polres Tambrauw Bersama Aparat Distrik Gelar Penertiban Penambangan Liar di Distrik Kwoor Kabupaten Tambrauw

Tambrauw,Wartapapua.Id,-Kepolisian Resort Tambrauw melaksanakan penertiban penambangan liar di Kampung Barar, Kampung Kwoor dan Kampung Orwen Distrik Kwoor Kabupaten Tambrauw ,Rabu 14 Maret 2023.

Kabag OPS  Polres Tambrauw AKP Putiho ,SIP,M.H dalam keterangan menjelaskan bahwa Kegiatan penertiban ini dilaksanakan oleh Polsek Sausapor dan dibantu oleh Koramil Sausapor dengan melibatkan aparat pemerintahan setempat diantaranya  Kepala Distrik Kwoor Musa Yekwam, S.Hut,M.IP ,serta tokoh adat, tokoh masyarakat dan pemilik hak ulayat.

Setelah kegiatan penertiban, dilaksanakan pertemuan masyarakat setempat yang dihadiri oleh Kepala Distrik Kwoor Musa Yekwam, S.Hut,M.IP, Kapolsek Sausapor Iptu Junaifin ,  Mewakili Danramil Sausapor Daud Yeblo , Kepala Kampung Barar Yohanes Yesnath Kepala Kampung Kwoor)Softhinus Yekwam ,Pemilik hak ulayat). Bethwel Yekwam Para Tokoh ,Masyarakat, Adat dan Agama.

Hasil yang dicapai dalam Kegiatan ini adalah bahwa Kegiatan dan aktivitas  penambangan liar di Kampung Kwoor dan Barar sudah tidak beroperasi lagi sejak hari Sabtu tanggal 11 Maret 2023 hingga saat ini dan kedepan  Tidak lagi ditemukan masyarakat yang melakukan penambangan termasuk alat-alat penambang lainnya yang aktif kembali.

Pertemuan ini bertujuan untuk memberikan pemahaman dan himbauan kepada masyarakat  agar tidak melakukan kegiatan penambangan liar,Kegiatan penertiban berlangsung dengan aman dan lancar, dan berakhir pada siang hari.(Res Tambrauw/Red)

Related Articles

Tinggalkan Komentar Anda

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

Back to top button

Adblock Detected

Mohon Untuk Disable Adblock Browser Anda