Kota Sorong

PJ. Walikota Borong Ikan Di Pasar Boswezen

Sorong, wartapapua.id – Untuk mengatasi persoalan relokasi pedagang yang masih berjualan di Pasar Boswezen, Kelurahan Rufei ke Pasar Modern Rufei, Kelurahan Klawasi, Distrik Sorong Barat, Penjabat Walikota Sorong hadir ditengah-tengah penjual dan pembeli  ikan di Pasar Boswezen dengan membeli seluruh ikan yang dijual oleh pedagang yang notabene adalah Orang Asli Papua (OAP).

Walikota Sorong, George Yarangga saat ditemui awak media dilokasi Pasar Boswezen mengatakan, sesuai dengan hasil kesepakatan dengan perwakilan pedagang bahwa para pedagang akan membongkar sendiri tempat jualan mereka, sehingga hari ini pemerintah turun langsung untuk membeli jualan ikan mereka sehingga mereka besok bisa pindah ke Pasar Modern Rufei.

“Saya turun langsung ke Pasar Boswezen untuk membeli ikan milik warga karena ikan merupakan dagangan yang bersifat cepat busuk sehingga tidak tersisa dan besoknya mereka sudah boleh pindah dan berjualan di Pasar Modern Rufei,” ujar Pj. Walikota.

Lanjut Pj. Walikota, jadi mulai hari Senin 5 September 2022 tidak ada lagi pedagang yang berjualan di lokasi Pasar Boswezen tetapi mereka sudah harus masuk ke Pasar Modern dan berjualan di sana. Apabila masih ada lagi yang berjualan di Pasar Boswezen maka Pemerintah Kota Sorong (Satpol PP) akan melakukan tindakan tegas dengan menggusur semua lapak atau tempat jualan yang masih berdiri.

Setelah membeli ikan di Pasar Boswezen, Pj Walikota melanjutkan perjalanan menuju Pasar Modern Rufei dan melakukan hal yang sama yakni membeli ikan dan membagikannya kepada warga yang sementara berbelanja.

Dalam kesempatan itu PJ Walikota meminta kepada seluruh pedagang terlebeih khusus pedagang ikan agar tetap menjaga kebersihan pasar yang mereka tempati sehingga pasar tetap bersih. (JASON)

Related Articles

Tinggalkan Komentar Anda

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

Back to top button

Adblock Detected

Mohon Untuk Disable Adblock Browser Anda