Kota Sorong

Antisipasi Banjir, Lurah Rufei Keruk Kali Klatifi

Sorong, wartapapua – Untuk mengatasi bencana banjir di Kelurahan Rufei, maka Kepala Kelurahan Rufei, mengambil langkah dengan mengeruk kali Klatifi yang melintasi pemukiman warga dijalan Danau Tigi. Kali  Klatifi yang dikeruk ini seringkali menyebabkan banjir bagi warga yang berada pada bantaran dan sekitarnya karena tidak mampu untuk menampung debit air yang banyak.

Ketika ditemui media ini di lokasi pengerukan, Kepala Kelurahan Rufei, Florentinus A. Sraun mengatakan, kegiatan ini merupakan salah satu solusi yang diambil pihak Pemerintah Kelurahan Rufei untuk menjawab keluhan masyarakat terkait dampak banjir ketika musim penghujan.

“Pengerukan kali Klaifi yang dilakukan oleh Kelurahan Rufei merupakan program Pemerintah Provinsi Papua Barat jadi semuanya dibiayai oleh pemerintah provinsi yang bertujuan untuk mengantisipasi terjadinya banjir dikemudian hari,” ujar Sraun.

Dikatakan Sraun, selain melakukan pengerukan kali Klaifi, pihak Kelurahan Rufei juga akan menghimbau kepada seluruh masyarakat yang tinggal dibantaran kali Klaifi saat musim kemarau tidak boleh membuang sampah plastik dan lain sebagainya ke dalam kali karena ketika musim penghujan tiba akan menyumbat aliran air.

“Kami akan menghimbau kepada masyarakat agar tidak lagi membuang sampah ke dalam kali ataupun selokan sehingga kali tetap bersih dan tidak ada lagi banjir di Kelurahan Rufei,” tutup Sraun. (JASON)

Related Articles

Tinggalkan Komentar Anda

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

Back to top button

Adblock Detected

Mohon Untuk Disable Adblock Browser Anda