Kota SorongPemerintahan

Musrembang Otsus Di Tutup : Bupati Sorong Selatan Harapkan Loncatan Pembangunan Di Prov PBD

Sorong Warta papua.Id,Bupati Sorong Selatan Samsudin Anggiluli,SE,MTr.AP mengharapkan dengan hadirnya Provinsi Papua Barat Daya kiranya dapat terjadi lompatan lompatan pembangunan dan kita tidak boleh terlena dan terus berupaya untuk membuat perubahan di negeri ini.

Pernyataan ini disampaikannya  saat mewakili seluruh Kepala Daerah Di Provinsi Papua Barat Daya dalam Pelaksanaana acara penutupan Musyawarah Perencanaan Pembangunaan Otonomi Khusus 2024 dan Musyawarah  Perencanaan Pembangunan Daerah RKPD 2024  bertempat di Hotel Vega Kota Sorong.

Bupati Sorong Selatan Samsudin Anggiluli,SE,MTr.AP Dalam Sambutanya mewakili seluruh Kepala Daerah Di Provinsi Papua Barat Daya menngapresiasi kepada seluruh peserta Musrembang Otsus Dan RKPD Perdana yang telah melaksanakan program ini dengan  serius dan  berlangsung sukses dan lancar.

Bupati menekankan bahwa Musrembang ini merupakan Musrembang yang pertama atau perdana diselenggarakan di Pemerintahan Provinsi Papua Barat Daya untuk itu wajib Hukumnya bagi Kepala daerah maupun seluruh pimpinan OPD dan Kepala Bappeda untuk hadir sebagai pelaku sejarah  di Provinsi Papua Barat Daya ini dalam rangka meletakan dasar pembangunan untuk 5 Tahun,10 Tahun dan seterusnya kedepan bagi Provinsi Papua Barat Daya.

Ini merupakan titk star awal ,jika sdari star awal salah melangkah maka perencanaan selanjutnya akan salah oleh karena itu saya mengajak kepada kita semua untuk merujuk kepada amanat Undang Undang No 25 Tahun 2004 tentang perencanaan Pembangunan Nasionaldan Amanat peraturan Menteri Dalam Negeri Nomor  86  tentang tata cara perencanaan pengendalian dan evaluasi pembangunan daerah  maka pelaksanaan kegiatan selama 3 hari ini sangat luar biasa telah menghasilkan keputusan keputusan dan program yang sangat bermanfaat demi pembangunan Provinsi Papua Barat Daya yang lebih maju kedepannya.

Dijelaskan bahwa 3 hari pelaksanaan kegiatan merupakan waktu yang baik untuk membuat program program pembangunan di 5 Kabupatendan 1  Kota tentunya sudah dirangkumkan dengan seluruh permasalahan permasalahan di seluruh Kabupaten Kota  yang telah dibacakan dalam hasil yang diputuskan bersama

Bupati Samsudin Anggiluli,SE,MTR AP  mewakili kepala daerah Se Provinsi Papua Barat Daya berharap seluruh hasil dari Musrembang Otsus Dan Musrembang RKPD yang telah dituangkan ini semoga Bappeda Provinsi Papua Barat Daya tidak mencoret coret lagi usulan Kabupaten dan semoga program program yang diusulkan ini kiranya dapat diakomodir dan dapat diperjuangkan selanjutnya ke Musrembang Nasional untuk mengambil peluang peluang yang disiapkan pemerintah Pusat bagi Provinsi Baru kita yaitu  Provinsi Papua Barat Daya.

Melalui Pepres No 9 tentang Percepatan Pembangunan Di  Tanah Papua kiranya peran Bappeda dapat menyampaikan usulan usulan kepada pemerintah pusat.

Dengan hadirnya Provinsi Papua Barat Daya diharapkan terjadi lompatan lompatan pembangunan dan kita tidak boleh terlena dan terus berupaya untuk membuat perubahan di negeri ini.

Sebelumnya masih bergabung dengan Provinsi Papua Barat dengan  APBD senilai 1 Triliun dan saat ini APBD telah di siapkan dengan nilai sebanyak 3 Triliun kiranya dapat terjadi lompatan lompatan pembangunan dengan melakukan  kerja sama yang baik dengan Pemprov Papua Barat Daya”ujarnya .

Turut Hadir dalam acara ini Drs. Yakob Kareth,MSi,Staf Ahli Gubernur Papua Barat Daya Bidang Pemerintahan Dan Otsus ,Para Asisten,Pejabat Eselon II Di Lingkungan Pemerintahan Provinsi Papua Barat Daya,Dan Seluruh Kepala Bapedda Kabupaten Kota di Seluruh Provinsi Papua Barat Daya.serta Para ASN yang ditunjuk mengikuti kegiatan Musrembang RKPD Dan Otsus PBD.(Team Red)

 

 

 

Related Articles

Tinggalkan Komentar Anda

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

Back to top button

Adblock Detected

Mohon Untuk Disable Adblock Browser Anda