HukumKota Sorong

Hari Ini Resmi DAP III Doberay Lapor Yanto Idjie ke Polresta Sorong Kota

SORONG, wartapapua.id – Rencana melaporkan Amos Yanto Idjie ke Polresta Sorong Kota oleh Ketua Dewan Adat (DAP) Wilayah III Doberay, Mananwir Paul Finsen Mayor, S.IP,  CM.NNLP bersama Suku Besar Saereri Papua Barat Daya akhirnya terjawab sudah.

Tepat pukul 11.00 Wit, Ketua DAP wilayah III Doberay yang didampingi kuasa hukumnya, Ketua Adat Saereri Papua Barat Daya dan Kepala-Kepala Suku dari Byak, Nabire, Yapen Waropen, Mamberamo Raya dan Wondama serta ratusan warga Saereri tiba di Mapolresta Kota Sorong untuk membuat laporan polisi.
Seusai membuat Laporan Polisi, Ketua DAP wilayah III Doberay, Mananwir Paul Finsen Mayor kepada awak media mengatakan, hari ini saya dan suku-suku yang ada di dalam wilayah adat Saereri yang berdomisili datang ke Polresta Sorong Kota untuk melaporkan Saudara Amus Yanto Idjie yang telah melecehkan dan mencemarkan nama Ketua DAP Wilayah III Doberay dan Suku Besar Saereri yang ada di Papua Barat Daya.
“Kami hari melaporkan Amus Yanto Idjie dengan 7 tindak pidana dan sudah dibuat laporan polisinya bahkan saya juga sudah diambil keterangan oleh pihak Reskrim,” ungkap Mananwir.
Lanjut Mananwir, laporan ini kami buat karena ada beberapa kata-kata dari Amus Yanto Idjie yang sudah melecehkan, menjatuhkan harkat dan martabat serta harga diri dari Ketua DAP Wilayah III Doberay dan Suku Besar Saereri di Papua Barat Daya.
Ketika disinggung apakah akan menggunakan Polisi Adat Byak Mangganggang untuk ikut mencari, dengan tegas Mananwir mengatakan, itu sudah pasti namun kita berikan kepercayaan dulu kepada Kaporesta dan jajarannya untuk bekerja tapi apabila Yanto Idjie belum juga diketemukan maka Polisi Adat akan mencari secara Adat. (Jason)

Related Articles

Tinggalkan Komentar Anda

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

Back to top button

Adblock Detected

Mohon Untuk Disable Adblock Browser Anda