AspirasiKota Sorong

Tokoh Pemuda Kokoda Meminta Fernando Ginuni Tarik Pernyataan dan Segera Minta Maaf

SORONG, wartapapua.id – Pernyataan anak adat Kokoda, Fernando Marthin Ginuni yang menyatakan bahwa kunjungan Ganjar Pranowo tidak diinginkan oleh masyarakat adat Kokoda yang  berdomisili di Km 8 Kota Sorong dibantah oleh Tokoh Pemuda Kokoda Kota Sorong, Ramadhan Kailoro, dan meminta kepada Fernando Ginuni untuk meminta maaf kapada seluruh masyarakat Kokoda yang ada di Kota Sorong.

“Kami seluruh masyarakat adat Kokoda Kota Sorong dari seluruh elemen yang meminta agar salah satu agenda kunjungan Calon Presiden (Capres) Nomor urut 3 Ganjar Pranowo ke Papua Barat Daya khususnya di Sorong adalah mengunjungi pemukiman masyarakat Kokoda yang ada di Km 8,” tegas Ramadhan Kailoro kepada media ini di salah satu rumah makan di, Rabu (29/11) kemarin.

Menurut Ramadhan, pernyataan yang disampaikan saudara Nando Ginuni itu salah dan sangat tidak pantas karena kedatangan Capres Ganjar Pranowo di pemukiman masyarakat Kokoda di Km 8 merupakan keinginan seluruh masyarakat Kokoda yang ada di Sorong dan keinginan masyarakat itu bukan karena kepentingan seseorang atau kelompok seperti yang disampaikan saudara Nando Ginuni pada salah satu media online di Kota Sorong tetapi keinginan itu murni dari masyarakat sendiri.

“Saya minta agar saudara Fernando Ginuni agar segera menarik pernyataannya dan meminta maaf kepada seluruh masyarakat adat Kokoda yang ada di Sorong terutama kepada tokoh-tokoh yang disebutkan dalam pernyataan tersebut, karena tokoh yang disebutkan dalam pernyataan itu adalah tokoh-tokoh yang sangat di hormati dalam tatanan kehidupan masyarakat adat Kokoda,” tegas Ramadhan.

Ramadhan juga menyampaikan, jangan membuat pernyataan dengan mengatasnamakan orang Kokoda karena selama ini yang benar-benar asli orang Kokoda tidak pernah mempermalukan suku sendiri apalagi terhadap tokoh-tokoh masyarakat Kokoda.

Lebih lanjut Ramadhan mengatakan, selama ini banyak predikat buruk yang disematkan masyarakat Kota Sorong terhadap suku Kokoda sehingga dengan kunjungan Capres Ganjar Pranowo ke pemukiman masyarakat adat Kokoda dapat menumbuhkan kepercayaan diri bagi masyarakat adat Kokoda bahwa masih ada orang lain yang mau memperhatikan kehidupan mereka,”terang Ramadhan.

Dikatakan Ramadhan, dalam kunjungan tersebut Capres Ganjar Pranowo disodorkan aspirasi dan saat menerima aspirasi dari masyarakat Kokoda dan Capres Ganjar berjanji akan membantu masyarakat Kokoda di Km 8 rumah layak huni, air bersih, pendidikan, kesehatan dan tenaga kerja.

“Hal seperti inilah yang diinginkan oleh masyarakat Kokoda selama ini, lalu mengapa Saudara Nando Ginuni mengatakan bahwa Orang Kokoda tidak punya keinginan untuk datangkan Ganjar Pranowo. atau mungkin saudara Nando mempunyai tendensi lain,” ujar Ramadhan. (jason)

Related Articles

Tinggalkan Komentar Anda

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

Back to top button

Adblock Detected

Mohon Untuk Disable Adblock Browser Anda