Pendidikan

SMAN 1 Molo Selatan Gelar Pensi

Soe, WartaPapua. Id, Sekolah Menengah Atas Negeri 1 Molo Selatan, kecamatan Molo Selatan, kabupaten Timor Tengah Selatan menggelar pentas seni (Pensi) di halaman sekolah tersebut selama dua hari yakni Kamis -jumad , (15-16/6/2023).

Kepada media ini, jumad, (16/6/2023),Kepala sekolah tersebut, Obednego Naatonis, S.Pd., menandaskan bahwa kita menggelar kegiatan pentas seni ini selama dua hari yakni Kamis-jumad dengan melibatkan seluruh peserta didik kelas X dan XI serta mengundang OSIS SMA Negeri 1 Soe hadir pada Kamis ,(15/6/2023) dengan menampilkan tarian kreasi dan vokal solo sebagai bentuk motivasi bagi peserta didik SMA Negeri 1 Molo Selatan, tandasnya.

Selain itu, Obednego menjelaskan bahwa pentas seni digelar setelah ujian semester untuk memunculkan bakat dan minat peserta didik dengan beberapa lomba yakni vokal solo, tarian kreasi,paduan suara dan pameran hasil dalam hal ini hasil apa yang dimiliki peserta didik dapat dibawa ke sekolah untuk dijual dan ini merupakan langkah awal agar mereka dapat menemukan jati diri melalui penampilan di atas panggung, jelasnya.

Obednego juga menambahkan, tujuan kita undang OSIS SMA Negeri 1 Soe untuk mempererat hubungan kekerabatan kedua sekolah ini sebagai bentuk pembinaan generasi muda sejak dini dan apa yang dilakukan selama dua hari ini membuat anak-anak menemukan sendiri apa yang hendak dikembangkan, tambahnya.

Sementara, salah seorang peserta didik yang enggan menyebutkan namanya, mengaku senang dengan kegiatan pensi di atas panggung karena mereka dibiasakan untuk tampil percaya diri serta dirinya juga termotivasi dengan penampilan siswa SMA Negeri 1 sehingga melalui moment seperti itu akan terus mengasah diri menampilkan potensi yang dimiliki, ungkapnya. (Albert Baunsele)

Related Articles

Tinggalkan Komentar Anda

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

Back to top button

Adblock Detected

Mohon Untuk Disable Adblock Browser Anda