Kabupaten Sorong SelatanKesehatanPapua BaratPemerintahanPolitik

Apel Perdana 2022 Bupati Sorsel Tegaskan Pandemic Covid 19 Belum Berakhir.

Teminabuan,-WartaPapua.Id,-Bupati Sorong Selatan Samsudin Anggiluli,SE,MTr AP pimpin Apel Perdana Tahun 2022 dilingkungan pemerintah Kabupaten Sorong Selatan,3 Januari  2022 yang digelar diteras Kantor Bupati Sorong Selatan.

Hadir dalam apel  perdana sejumlah Asisten ,Staf Ahli,Pimpinan OPD dan Pegawai Negeri dilingkungan Pemkab Sorong Selatan. Dalam pantauan media ini terlihat kehadiran pegawai sangat minim  kurang lebih mencapai 100 ASN yang hadir.

Apel Perdana 2022 Bupati Sorsel Tegaskan Pandemic Covid 19 Belum Berakhir

Bupati Sorong Selatan Samsudin Anggiluli,SE,MTr AP Dalam apel perdana menegaskan bahwa pandemic Covid 19.belum berakhir sehingga program  penanganan Covid 19 masih berjalan.

Bupati menjelaskan bahwa sesuai Keputusan Presiden Terkait Pandemic Covid sejumlah langkah langkah  telah di ambil oleh pemerintah bersama masyarakat dalam rangka bersama melakukan pencegahan atas wabah Covid 19.

Menurutnya bahwa sesuai Keputusan Presiden  No 24 Tahun 2021  tertanggal 31 Desember 2021 Menetapkan pandemi Corona Virus Disease 2019 (COVID19) yang merupakan Global Pandemic sesuai pernyataan World Health Organizalion secara faktual masih terjadi dan belum berakhir di Indonesia.

Untuk itu untuk tahun 2022 ini kita memiliki tanggung jawab bersama melaksanakan pencegahan serta Vaksinasi  kepada warga masyarakat diwilayah Sorong Selatan,berbagai langkah telah dilakukan di tahun 2021 lalu dan sampai saat ini Sorong Selatan telah mencapai 48 Persen vaksinasi bagi penduduk Sorong Selatan.

Dari jumlah keseluruhan pegawai  di Sorong Selatan  terdata 1400 pegawai yang telah di vaksin sedangkan lainya belum divaksin,”ungkapnya.

Vaksinasi merupakan hal yang wajib dilakukan oleh seluruh warga untuk melindung warga Negara ini dari virus Covid 19 negara wajib menjaga kesehatan seluruh warga negara.

“ Negara kita kuat jika masyarakat kita sehat ungkap,”Bupati.

Saya harapkan dukungan dan partisipasi dari seluruh pegawai negari untuk mengikuti vaksinasi Covid 19 ini,”ungkapnya

Advertorial Program Kesiapsiagaan Polio Palang Merah Indonesia ( PMI )

Kita diberikan target hingga semester pertama untuk mencapai 70 persen vaksinasi Covid 19. Selaku ASN maupun PNS  diminta berperan serta untuk mengajak warga masyarakat untuk mengikuti vaksinasi ini .Saat ini juga telah diberlakukan vaksinasi bagi anak yang berusia 6 Tahun  hingga 11 Tahun

Ditahun yang baru Tahun 2022 saya harapkan mari kita bersama dengan kekuatan baru untuk memberikan pelayanan kepada masyarakat agar dapat dinikmati hasil hasil pembangunan diwilayah ini.( EB ).

Warta Papua

Official FB : https://fb.wartapapua.id Official IG : https://ig.wartapapua.id

Related Articles

Tinggalkan Komentar Anda

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

Back to top button

Adblock Detected

Mohon Untuk Disable Adblock Browser Anda