Kabupaten MaybratNasionalPapua BaratPolitik

Ketua DPC Bersama 4 Anggota Fraksi Demokrat Maybrat Mengikuti Bimtek Orientasi Dan Pendalaman Tugas Anggota Fraksi

Jakarta,WartaPapua.Id- Ketua DPC Kabupaten Maybrat Karel Murafer,SH,MA bersama Empat Anggota DPRD Kabupaten Maybrat dari Fraksi Demokrat mengikuti Bimtek , Orientasi dan pendalaman tugas anggota Fraksi Demokrat tingkat Provinsi dan Kabupaten/Kota seluruh Indonesia.l, kegiatan tersebut pusatkan di Hotel Red Top & Hotel Milenium, Jakarta , tanggal 10-12 Februari 2022.

Kegiatan Bimtek partai Demokrat dengan Thema “Peran Anggota DPRD dalam Menjalankan Fungsi Pengawasan Pembangunan Daerah Untuk Program Pembangunan Berkelanjutan”

Ketua DPC Bersama 4 Anggota Fraksi Demokrat Maybrat Mengikuti Bimtek Orientasi Dan Pendalaman Tugas Anggota Fraksi

Kegiatan Bimtek partai Demokrat  dibuka langsung oleh Ketua DPP partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) .

AHY dalam sambutannya” Kegiatan Bimbingan Teknis Fraksi Partai Demokrat tingkat DPRD seluruh Indonesia
ini dilakukan untuk meningkatkan wawasan, pengetahuan, dan keterampilan para anggota FPD di tingkat DPRD. Materi pembinaan Bimtek FPD DPRD ini mencakup pengetahuan terkait sejarah Partai Demokrat, fungsi dan tanggung jawab anggota Traksi dalam mewujudkan aspirasi konstituen, penggunaan media sosial dan digital dalam pemenangan pemilu, peran anggota fraksi dalam pemulihan ekonomi nasional, pembinaan UMKM, perencanaan pembangunan berkelanjutan, hingga sosialisasi mengernai Standar Harga Satuan Regional; ujarnya.

lnovasi dan transformasi merupakan dua kata kunci bagi perubahan dan keberlanjutan sebuah organisasi. Agar terus mampu mengoptimalkan fungsi dan perannya, organisasi harus menunjukkan komitmen dan konsistensinya untuk mengembangkan kualitas sumber daya manusia (SDM), yang akan menjadi tumpuan utama bagi keberlangsungan inovasi dan transformasi itu sendiri.

Peningkatan kualitas SDM kader dapat dilakukan melalui pendidikan,pelatihan dan juga penugasan, untuk menciptakan kader-kader yang kredibel, militan dan berintegritas dengan kualitas SDM yang matang. perjuangan dan persahabatan kita akan solid dan terjaga”ujar AHY.

Untuk itu, sebagai bagian dari program kerja unggulan saya selaku Ketua Umum Partai Demokrat, pembangunan SDM merupakan yang utama. Dalam konteks ini, bimbingan teknis yang melibatkan para Anggota Fraksi Partai Demokrat di Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) menjadi penting dan relevan untuk dilakukan,mengingat DPRD memegang fungsi strategis sebagai kepanjangan tangan rakyat
dalam penyelenggaraan pemerintahan daerah dan pelayanan publik yang baik,responsif, transparan, dan akuntabel, baik di tingkat provinsi maupun kabupaten dan
kota (good governance)”kata ketua DPP partai Demokrat itu.

Bagi Partai Demokrat, kader dan pengurus yang saat ini mendapat kesempatan untuk menjadi anggota DPRD merupakan garda terdepan Partai Demokrat, yang membawa wajah, marwah dan juga semangat perjuangan kita untuk memperjuangkan kepentingan rakyat. Ingat, Demokrat senantiasa berkoalisi dengan rakyat”pesan AHY kepada kadernya.

Semangat besar Partai Demokrat saat ini adalah melanjutkan modernisasi partai untuk mewujudkan organisasi yang efektif, efisien, smart, yang mampu bersaing dalam kerja-kerja politik praktis maupun mengawal aspirasi rakyat melalui perumusan kebijakan publik.

Semua kesuksesan atas ikhtiar itu dimulai dari peningkatan kualitaS sumber daya manusia yang mewakilinya. Oleh karenanya, peningkatan kapasitas dan kapabilitas para kader, khususnya para anggota DPRD Fraksi Partai Demokrat menjadi sangat penting dalam upaya mendorong transformasi Partai Demokrat ke depan.

AHY selaku ketua DPP partai Demokrat berharap kepada anggota FPD DPRD untuk menjawab tanitangan
demokrasi moderm serta mengawal aspirasi rakyat di akar rumput. Dengan demikian, para Anggota FPD DPRD dapat memaksimalkan perannya sebagai kepanjangan tangan masyarakat sekaligus wajah Partai Demokrat di masing-masing daerah

Kerja-kerja politik dan pendekatan Partai Demokrat di daerah tidak boleh hanya berhenti dalam perumusan kebijakan publik, namun dapat mentransformasikannya menjadi kekuatan dan keunggulan untuk merawat basis pemilih loyal dan melakukan ekspansi ke basis pemilih potensial (swing voters& undecided voters), khususnya segmen pemilih muda dan kaum perempuan, agar menghasilkan insentif elektoralyang lebih besar.

Strategi pendekatan ini harus terus dijalankan secara terencana,Sistematis dan digerakkan secara terstruktur oleh semua sel-sel politik Partai Demokrat di semua tingkatan.

Saya berharap, kegiatan Bimtek FPD DPRD ini diharapkan menjadi bekal bagi seluruh wakil rakyat dari Partai Demokrat, agar semakin optimis dan percaya diri. Dengan kerja keras, disiplin merawat basis pemilih loyal, serta ketelatenan dalam menggarap basis-basis suara potensial di berbagai daerah, InsyaAllah Partai Demokrat mampu melipatgandakan kekuatannya di Pemilu dan Pilkada 2024 mendatang.

Ketua DPC Bersama 4 Anggota Fraksi Demokrat Maybrat Mengikuti Bimtek Orientasi Dan Pendalaman Tugas Anggota Fraksi

Sementara itu, ditambahkan anggota DPRD Kabupaten Maybrat Fraksi partai Demokrat Nebrianus Kambuaya mengatakan” kami siap bekerja dan memenangkan partai Demokrat di kabupaten Maybrat baik itu pemilihan umum presiden dan wakil presiden, Gubernur, Bupati dan juga memenangkan kursi DPRD kabupaten Maybrat.
Selain itu juga, dikatakan Nebrianus Kambuaya partai Demokrat siap mencalonkan Karel Murafer SH,MA sebagai calon Bupati Maybrat periode 2024-2029″ujarnya.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut yaitu Ketua DPC Partai Demokrat Kabupaten Maybrat, Karel Murafer, SH, MA, bersama 4 anggota Fraksi, Nebrianus Kambuaya, Sebastian bame S.IP, Habel Howai S.Sos dan Naftali Hara;(Ones Semunya).

Warta Papua

Official FB : https://fb.wartapapua.id Official IG : https://ig.wartapapua.id

Related Articles

Tinggalkan Komentar Anda

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

Back to top button

Adblock Detected

Mohon Untuk Disable Adblock Browser Anda