AspirasiKabupaten MaybratKabupaten Sorong SelatanKabupaten TambrauwPapua BaratPemerintahanPolitikSosial

Karel Murafer : Anggota DPRD Provinsi Papua Barat Reses Di Maybrat

Maybrat,Warta Papua.Id –Anggota DPRD Provinsi Papua Barat Daerah Pemilihan (Dapil) IV  dari partai Fraksi Demokrat Karel Murafer,SH, MA adakan Reses Ke-I  Tahun 2022 di Kabupaten Maybrat, Kegiatan Reses dilaksanakan mulai dari tanggal 24 Februari hingga 3 Maret 2022 di Kabupaten Maybrat,Kabupaten, Sorong Selatan dan Kabupaten Tambrauw.

Anggota DPRD Provinsi Papua Barat Karel Murafer kepada Media ini mengatakan” Reses ke-I merupakan kegiatan rutin yang dilakukan oleh anggota DPR Papua Barat setiap tahun dapat menjadi instrumen yang baik untuk menghimpun semua aspirasi dari masyarakat berupa saran dan masukan kemudian dituangkan dalam bentuk tulisan dan sampaikan kepada pemerintah tentang apa keluhan dari masyarakat di Kabupaten Maybrat baik di bidang pendidikan, kesehatan ,infatruktur jalan, dan jembatan, Sarana  Rumah ibadah dan Ekonomi. serta melihat langsung implementasi berbagai kebijakan yang di sudah laksanakan oleh eksekutif”ujar Murafer.

Karel Murafer : Anggota DPRD Provinsi Papua Barat Reses Di Maybrat

Reses yang dilaksanakan oleh DPR Papua  Barat merupakan salah satu bentuk partisipasi masyarakat dalam proses pembuatan keputusan sebagai salah satu prinsip demokrasi. Sebagai pemilih yang mempunyai wakil di DPR/DPRD, masyarakat mempunyai hak untuk berpartisipasi dalam proses pembentukan keputusan, melalui mekanisme yang telah ditentukan. Reses adalah salah satu mekanisme resmi yang memungkinkan masyarakat berpartisipasi dalam pembuatan keputusan.

“Saya  sebagai Anggota DPR Papua Barat lakukan reses  sesuai jadwal  yang telah ditentukan dalam satu tahun itu tiga kali kegiatan Reses  bersama dengan Mahasiswa, warga masyarakat dan juga intelektual Maybrat  di wilayah,Aitinyo, Aifat dan Mare, sedangkan wilayah lain itu kami sudah pernah melakukan Reses pada tahun sebelumnya, Tujuan Reses kali ini adalah  saya menerima saran dan masukan dari masyarakat agar dikemas dalam bentuk  tulisan dan laporkan kepada Pemerintah Provinsi terkait dengan kesulitan-kesulitan apa yang disampaikan oleh masyarakat itu  akan dibahas pada sidang APBD induk maupun perubahan  pada tahun 2023 nanti”ujar Karel Murafer.

Keterlibatan masyarakat dalam yang mengikuti reses ini  merupakan program pemerintah gunakan menyampaikan program dan kegiatan sudah di bantu oleh pemerintah Provinsi.baik itu bantuan sarana rumah ibadah seperti pembangunan Gedung Gereja Katolik di Kampung Seya , bantuan Gereja dan Rumah Pastori maupun pembangunan jalan dan jembatan di Kabupaten Maybrat.

” Sejak tahun 2019-2022 saya terpilih sebagai wakil rakyat di DPR Provinsi Papua Barat saya mendapatkan Dana Hibah dari Dewan itu saya berikan bantuan kepada  pembangunan sarana tempat ibadah seperti pembangunan Gedung Gereja Katolik Seya , Gereja GKI,dan GPI Jalan Suci di Sire, Gereja Bakal Jemaat Getsemani Sidi, Jemaat Syaloom Fase, Klasis Ayamaru,dan  Gereja GKI Jemaat Emaus Susumuk Klasis Aifat, , Gereja Katolik Konja, dan pembangunan Gereja GKI di Mukamat, Makaroro. Selain itu juga,saya juga memberikan bantuan kepada Pastor di Suswa untuk penulisan Buku Sejarah Ordo ; ujar anggota DPR dari partai Demokrat ini.

Selain itu dirinya menambahkan bahwa pekerjaan infrastruktur jalan dari Fratafen-Suswa  merupakan pekerjaan APBD  Provinsi Papua Barat yang dikerjakan oleh Almarhum Jimmy Ijie selama tiga tahun anggaran, dan jalan Konja menuju Seya juga di kerjakan oleh bapak Roby M. Nauw dan Tedy Renyud dan sekarang di kawal oleh saya sendiri sebagai wakil Rakyat di anggota DPR Papua Barat; ujar KM .

Aspirasi masyarakat yang disampaikan dalam Reses tersebut seperti; peningkatan infatruktur jalan mulai dari Susumuk-Kisor, Tahsimara -Fuoq,Kamundan menuju Aifat Timur, Aitinyo-Kambro.

Selain itu juga saya sudah mengerjakan jalan dari Karetubun-Sire pada bulan Desember tahun 2021 lalu; “ungkap KM.

Selaku wakil rakyat ,ia berharap kepada seluruh masyarakat dan intelektual mari kita bersatu untuk menatap ke depan, kalau kita tidak bersatu maka tidak tercapai tujuan kita ke depan.

Selain itu juga,Ia berharap kepada seluruh masyarakat kabupaten Maybrat agar tetap menjaga keamanan agar tidak terjadi hal-hal yang tidak kita inginkan bersama.

Terkait dengan situasi asi di Aifat Timur,Ia berharap agar masyarakat yang sementara ini mengungsi ke tempat lain agar segera kembali ke kampung halamannya masing-masing untuk tetap melaksanakan kegiatan seperti biasa.

” Kamu jangan takut dengan TNI dan Polri sebab selagi Negara ini masih berkuasa maka kita tetap diberikan jaminan keamanan sepenuhnya.

Masyarakat harus menjaga dan melindungi TNI dan Polri dan TNI-Polri juga menjaga dan melindungi masyarakat.(Ones Semunya).

Warta Papua

Official FB : https://fb.wartapapua.id Official IG : https://ig.wartapapua.id

Related Articles

Tinggalkan Komentar Anda

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

Back to top button

Adblock Detected

Mohon Untuk Disable Adblock Browser Anda