AspirasiKabupaten MaybratPapua BaratPolitik

Herdomina Isir Serap Aspirasi Masyarakat Kabupaten Maybrat Pada Reses Ke II

Maybrat, Wartapapua.id – Anggota DPRD Provinsi Papua Barat Daerah Pemilihan (Dapil) IV  dari Fraksi Demokrat  Herdomina Isir adakan Reses ke-II  masa sidang ke-I tahun 2022 ,kegaitan Reses yang dilaksanakan di Distrik Ayamaru Utara Timur Kabupaten Maybrat,07 Mei 2022.

Advertorial Congratulation Hari Raya Idul Fitri 1 Syawal 1443 H / 2022 M Pemda Kabupaten Sorong Selatan

Turut hadir dalam kegiatan Reses tersebut yakni tokoh agama, tokoh masyarakat tokoh adat, tokoh perempuan, tokoh pemuda , masyarakat, TNI-Polri ,dan juga intelektual Distrik Ayamaru Utara timur  yang berkenaan hadir.

Anggota DPRD Provinsi Papua Barat dari Fraksi Demokrat Herdomina Isir menjelaskan”  Reses ke-II masa sidang ke-I tahun 2022 merupakan kegiatan rutin yang dilaksanakan oleh anggota DPRD Papua barat setiap tahunnya dapat menjadi instrumen yang baik untuk memperoleh aspirasi,saran  dan masukan dari konstituen, serta untuk melihat langsung implementasi berbagai kebijakan yang dibuat oleh eksekutif.

“Hari ini saya lakukan reses bersama dengan warga masyarakat dan juga intelektual di wilayah Distrik Ayamaru Utara, Ayamaru Utara timur dan Distrik Ayamaru Tengah agar saya terima saran dan masukan dari masyarakat agar dikemas dalam bentuk kebijakan pada tahun 2023 nanti.

“Dalam reses tersebut saya mendegar dan menerima secara langsung program prioritas yang diusulkan oleh masyarakat seperti infrastruktur jalan dan jembatan, pendidikan, kesehatan, ekonomi kerakyatan dan juga afirmatif eksen.

Dalam Reses tersebut kami menerima aspirasi masyarakat seperti: kurang adanya ketersediaan fasilitas pengajar, perpustakaan, Kurang adanya perangkat komputer dan buku dan juga tenaga pengajar pada SMK Negeri 1 Yukase, dan juga status dari pada tanah adat yang digunakan untuk pembangunan SMk itu melum mendapatkan keapsahan dari pemilik hak Ulayat.kemudian juga pagar sekolah SMK negeri 1 Ayamaru Utara sudah diusulkan dan untuk dipembagunan pagar namun terkendala pada tanah adat karena belum ada persetujuan dari pemilik hak Ulayat;

Advertorial Congratulation Hari Raya Idul Fitri 1 Syawal 1443 H / 2022 M Dinas PUPR Kabupaten Sorong Selatan

Selain SMK Negeri 1 yukase juga ada SMA Negeri 1 Ayamaru dan SMA Negeri 1 Aifat yang belum terbangun pagar ; ujar Herdomina Isir.

Mayarakat minta agar pembangunan infrastruktur jalan dan jembatan penghubung dari Mapura,Suwiam- Kokas dan ibu kota kabupaten Maybrat .karena jalan tersebut merupakan akses yang sangat mudah dan dekat dijangkau untuk menjawab kebutuhan masyarakat di 4 Diatrik ketika urusan ke kabupaten Maybrat di kumurkek.

Selain itu juga masyarakat minta, peningkatan jalan dari Fase-Sire,serta Fratafen -yukase, Mare selatan,Mare raya ,sun-seya dan konja Distrik Aifat Utara, perlu adanya pembangunan jalan dari sawo- Sire , peningkatan ruas jalan Ayamaru- Teminabuan yang saat ini rusak , serta perlu adanya pelayanan Bandara Kambuaya harus di darati oleh pesawat yang berbadan lebar demi menjawab kebutuhan masyarakat di kabupaten Maybrat;ujar politisi Demokrat dua periode itu.

Herdomina Isir berharap kepada pemerintah provinsi Papua barat dan juga kabupaten Maybrat harus ada keseriusan untuk menyelesaikan masalah tersebut.Terkait dengan aspirasi yang disampaikan melalui reses itu akan dihimpun dan menyampaikan pada sidang anggaran sebagai suatu program yang diusulkan kepada pemerintah provinsi Papua Barat ; ujarnya.( Onesimus Semunya )

Warta Papua

Official FB : https://fb.wartapapua.id Official IG : https://ig.wartapapua.id

Related Articles

Tinggalkan Komentar Anda

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

Back to top button

Adblock Detected

Mohon Untuk Disable Adblock Browser Anda