Politik

Dandim 1807 Sorsel Diangkat Jadi Anak Adat Suku Bira

Teminabuan, wartapapua.id – Untuk mempererat tali persaudaraan antara TNI dan masyarakat adat Bira maka pada tanggal 16 Agustus 2022 bertempat di Rumah Adat suku Bira Imeko  Distrik Inanwatan, kabupaten Sorong Selatan Provinsi Papua barat dilangsungkan tradisi adat pengangkatan Letkol Inf Ronald Michael Patty yang adalah Dandim 1807/Sorong Selatan sebagai anak adat suku Bira yang dilakukan oleh Yulius Apirewi tokoh Adat Bira didampingi oleh Bupati Sorong Selatan, Samsudin Angiluli SE.

Seusai diangkat menjadi anak adat suku Bira, Dandim 1807/Sorong Selatan, Letkol Inf Ronald Michael Patty dalam sambutannya mengatakan, saya mengucapkan terima kasih atas segala upaya dan kerja keras dari keluarga besar Imekko yang telah melaksanakan acara tradisi adat ini.

“Saya juga mengucapkan terima kasih kepada pemerintah Kabupaten Sorong Selatan yang telah mendukung dan mendampingi saya dan istri dalam prosesi pengangkatan saya dan keluarga sebagai bagian dari keluarga besar Bira Imeko kabupaten Sorong Selatan, kiranya Tuhan yang akan membalas semua usaha dan kerja keras kita semua,” ungkap Dandim.

Ditambahkan Dandim, sebagai anak adat  maka kami masyarakat adat siap membantu TNI menjaga keamanan wilayah Kabupaten Sorong Selatan .

Sementara Bupati Sorong Selatan, Samsudin Angiluli SE Bupati Sorong Selatan dalam arahannya mengatakan, mulai hari ini saudara Dandim adalah bagian dari keluarga besar Imekko Kabupaten Sorong Selatan.

“Saya juga anak adat Imekko maka mulai saat ini saya, Dandim dan seluruh saudara yang ada dalam Ikatan Keluarga Imekko adalah Saudara,” tegas Bupati.

Kata Bupati, harapan pemerintah dengan akan berlangsung nya pelaksanaan HUT RI ke 77 tanggal 17 Agustus di distrik Inanwatan saya menghimbau kepada kita semua agar tetap menjaga keamanan dan ketertiban bersama sehingga pelaksanaan peringatan HUT RI ke-77 dapat berjalan aman dan sukses.

Tampak hadir dalam kegiatan ini antara lain, Bupati Sorong Selatan, Samsuddin Anggiluli, SE, Sekda Kabupaten Sorong Selatan, Dance Nauw S.P, M.Si, Kepala kantor Kementerian Agama Kabupaten Sorong Selatan, Drs. Demet Saramanual, Pimpinan OPD Kabupaten Sorong Selatan, Kepala Distrik Imekko dan para Kepala kampung, Tokoh Agama, Tokoh masyarakat adat sedistrik Inanwatan kabupaten Sorong Selatan. (Red)

Related Articles

Tinggalkan Komentar Anda

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

Back to top button

Adblock Detected

Mohon Untuk Disable Adblock Browser Anda