Politik

Pemecahan Rekor Muri, 1500 Pelajar Sekota Dan Kabupaten Sorong Laksanakan SKJ 2021

Sorong, wartapapua.id – Satu juta pelajar se-Indonesia termasuk Seribu lima ratus pelajar tingkat Sekolah Dasar (SD) dan Sekolah Menengah Pertama (SMP) melaksanakan Senam Kesegaran Jasmani (SKJ) 2021 secara daring dalam rangka Launching dan pemecahan Rekor Museum Rekor Indonesia (MURI).

“Sebanyak 1500 anak dari SD hingga SMP di Kota Sorong dan Kabupaten Sorong mewakili Provinsi Papua Barat mengikuti Senam Kesegaran Jasmani 2021 di halaman Kantor Walikota Sorong yang dilaksanakan secara daring langsung dari gelora Bung Karno, Jakarta,” ungkap Ketua Ikatan Guru Olahraga Nasional (IGORNAS) Provinsi Papua Barat, Istiono kepada awak media seusai kegiatan di Kota Sorong.

Dikatakan Istiono, kegiatan ini merupakan program Kemenristek, Kemendikbud dan Kemenag yang bertujuan untuk membugarkan Indonesia karena selama masa pandemi Covid-19 kegiatan kebugaran sangat jarang dilakukan secara terbuka dan melibatkan banyak orang.

Antusiasme pelajar untuk mensukseskan kegiatan senam masal ini terlihat dari persiapan yang dilakukan sejak pukul 07.00 Wit sedangkan pelaksanaan senam serentak pada pukul 08.00 Wib atau pukul 10 waktu Papua.

Sekalipun hanya latihan selama dua jam saja namun para pelajar mengaku sangat senang dengan pelaksanaan Senam Kesegaran Jasmani 2021 karena selama masa pandemi Covid-19 mereka tidak pernah melaksanakan kegiatan SKJ 2021 lagi. (JASON)

Related Articles

Tinggalkan Komentar Anda

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

Back to top button

Adblock Detected

Mohon Untuk Disable Adblock Browser Anda