Politik

Demokrat Papua Barat Launching Pendaftaran Caleg Pemilu 2024

Sorong,wartapapua.id Dewan  Pengurus Daerah (DPD) Partai Demokrat provinsi Papua Barat  melaunching pendaftaran Bakal Calon Anggota Legislatif (Caleg)  DPR RI,DPRD provinsi  DPRD  Kabupaten/Kota pada Pemilu tahun 2024.
Launching  pendaftaran caleg  dilaksanakan di Kantor DPC partai Demokrat kota Sorong,  Sabtu (21/10/2022) , dihadiri langsung Ketua DPD Demokrat provinsi Papua barat Abdul Faris Umlati, Sekretaris Yongki Fonataba, Bendahara Laura Hermanus ,Ketua Bappilu  Isak Raharen dan sejumlah pengurus DPD ,ketua DPC dan para calon partai Demokrat se Papua barat yang berken hadir.
Ketua DPD partai Demokrat Papua Barat Abdul Faris Umlati mengatakan “Launching pendaftaran caleg ini untuk DPRD provinsi dan kabupaten/kota.  Ini sesuai arahan dan  sudah dilakukan oleh Ketua DPP Demokrat, Bapak  AHY. Partai Demokrat, membuka pendaftaran  Bakal Caleg  dengan Tagline Demokrat Merakyat  atau  Demokrat mencari wakil rakyat,”kata Abdul Faris Umlati.
Untuk partai Demokrat Papua Barat menargetkan memiliki satu Kursi di DPR RI, sedangkan target untuk provinsi Papua Barat Demokrat pasti merebut pucuk pimpinan ketua DPRD karena Demokrat sudah pernah menjadi ketua jadi target kami tahun 2024 kami pasti kembali pimpin Papua Barat dan kembalikan kejayaan masa lalu, ujar Bupati Raja 4 itu.
Menurut Anggota DPD Papua Barat ini, Partai  Demokrat telah melakukan konsolidasi dengan semua struktur DPC di 12 kabupaten/kota untuk memenangkan Pemilu dan Pilkada 2024. Selain konsolidasi secara struktural, Partai Demokrat juga telah melakukan upaya pendekatan kepada masyarakat melalui fasilitas publik yang disediakan oleh pengurus Demokrat. Salah satunya, kata ketua DPD partai Demokrat Papua Barat itu.
“Struktur sudah rampung, konsolidasi juga sudah dilakukan dengan baik. Kami yakin Partai Demokrat bisa menjadi salah satu partai yang memiliki perolehan suara besar di Papua Barat,”jelasnya.
Wakil rakyat harus benar-benar mewakili rakyat dan benar-benar berasal dari akar rumput,”katanya.
Umlati menjelaskan, setiap caleg Demokrat harus memiliki tiga karakter yaitu cinta demokrat,  kreatif  dan berjiwa militan.
“Perekrutan akan dilaksanakan secara profesional. Perekrutan caleg Partai Demokrat harus berdasarkan hasil riset secara ilmiah (survey),”jelasnya. (Ones)

Related Articles

Tinggalkan Komentar Anda

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

Back to top button

Adblock Detected

Mohon Untuk Disable Adblock Browser Anda