Kabupaten MaybratPemerintahanPolitik

Pimpin Apel Perdana PPD PPS Se Distrik Aifat, Kepala Distrik: Pemilu Sukses Tergantung Kita.

Maybrat, wartapapua. Id, Kepala Distrik Aifat, Jhon Richard Saa memimpin apel perdana yang diikuti oleh Panitia Pemilihan Distrik (PPD), Petugas Pemutakhiran Data (Pantarlih), dan Panitia Pemungutan Suara (PPS) dari setiap Kampung se-Distrik Aifat, Kabupaten Maybrat, Papua Barat Daya, Selasa (14/2/2023).

Richard mengingatkan penyelenggara pemilu, PPD, PPS termasuk Kepala Kampungnya agar senantiasa benar-benar bekerja sesuai tupoksi, bertanggung-jawab, disiplin serta menjunjung tinggi asas kepemiluan, yakni langsung, umum, bebas, rahasia, jujur dan adil alias Luber Jurdil.

Menurut Richard, suksesnya Pemilu, baik Pileg Pilkada maupun Pilpres tergantung kerja sama yang baik antara para penyelenggara di semua tingkatkan, khususnya penyelenggara di tingkat Distrik dan Kampung se-Distrik Aifat Kabupaten Maybrat.

“Jadi pada prinsipnya saya mau sampaikan bahwa pemilu sukses apabila kita di tingkat Kampung, tingkat Distrik, dan tingkat Kabupaten harus bersinergi dengan baik baru semua itu bisa dapat berjalan dengan baik dan sukses pula,”terang dia.

Kepala Distrik mengatakan, apel gabungan yang digelar tersebut merupakan salah satu tahapan penting menjelang pemilu 2024 yang wajib harus dilaksanakan dan dilaporkan secara berjenjang. Dimana, pada apel itu juga diserahkan atribut kepada PPD dan PPS termasuk data pemilihnya.

“Tadi itu kita melaksanakan apel perdana untuk sekaligus kita menyerahkan atribut dengan data pemilihnya. Atribut yang kami serahkan berupa pakaian, topi, baju rompi dan lain-lain tadi kita serahkan ke mereka untuk digunakan dan pake bekerja di tingkat kampung masing-masing,”kata Richard.

Untuk itu, Richard meminta penyelenggara aktif melaporkan data pemilih secara berjenjang dari tingkatkan yang paling bawah hingga ke tingkat atas agar data pemilihnya betul-betul valid.

“Kalau data itu belum baik dilaporkan kembali ke PPD di tingkat Distrik supaya data bisa menjadi benar untuk kita pake bekerja lebih lanjut,”harap dia.

Richard juga mengajak penyelenggara pemilu di wilayah binaannya bekerja menunjukkan kinerja yang terbaik demi menyukseskan pemilu 2024 agar menjadi contoh bagi orang lain.

“Apalagi kita yang ada di ibukota ini sebagai corong, jadi wajib mari kita kerja dengan benar dan berikan yang terbaik,”harapnya.

Terakhir, Richard melaporkan ada 23 titik tempat pengumutan suara (TPS) di Distrik Aifat. Namun ada penambahan 1 TPS di Kampung kumurkek menjadi 24 TPS totalnya.(Charles Fatie)

Related Articles

Tinggalkan Komentar Anda

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

Back to top button

Adblock Detected

Mohon Untuk Disable Adblock Browser Anda