Politik

Perempatan Jalan Depan Toko Manado Tua Rufei Rawan Tindak Kejahatan

SORONG, wartapapua.id – Perempatan jalan eks Toko Manado Tua, Kelurahan Rufei Distrik Sorong Barat, Kota Sorong Provinsi Papua Barat sangat rawan tindak kejahatan. Hal ini diungkapkan salah satu warga Kelurahan Rufei yang enggan namanya di publikasikan.

Dikatakannya, Rufei jaman dulu memang dikategorikan sebagai daerah merah namun seiring dengan perkembangan sudah mulai berubah dan kondusif dengan hadirnya adik kita Yacob Apiem sebagai Babinsa.

“Kami warga Rufei sangat senang ketika adik kami Yacob Apiem sebagai Babinsa karena adik kita ini sangat membantu dan dapat membina anak-anak muda yang sekarang mulai nakal dengan melakukan tindak kejahatan di seputaran perempatan eks Toko Manado Tua,” ungka sumber tersebut.

Dikatakannya, semenjak adik kita dipindah tugaskan ke Kodim Tambruw, kondisi kejahatan dan kenakalan dari anak-anak muda kembali merebak dan sangat meresahkan masyarakat yang melintasi diperempatan eks Toko Manado Tua terutama para tukang ojek dan sopir taksi, yang mana setiap kali melintas mereka selalu di palak dan mereka meminta sejumlah uang apabila tidak diberikan maka akan dipukul dan kendaraan dihancurkan bahkan tidak segan-segan mereka diancam.

Lanjutnya, setelah adik kami Yacob Apîem dipindah tugaskan terjadi kejahatan besar yakni pencurian kotak amal di Masjid Al’Wathan Rufei (Kompleks Buton) dan juga pembobolan dan pencurian di Toko Dion Rufei.

“Kondisi kejahatan ini bukan saja dikeluhkan oleh para sopir taksi dan tukang ojek saja tetapi para pedagang disekitar lokasi juga turut mengeluh karena setiap saat mereka didatangi anak-anak muda nakal ini untuk meminta jatah kalau tidak diberikan maka barang dagangan mereka diambil sebagai ganti uang yang tidak diberikan para pedagang,” ungkapnya.

Oleh karena itu kami warga Kelurahan Rufei, Distrik Sorong Barat meminta kepada Pangdam Kasuari, Danrem Sorong, Dandim Sorong dan Danramil Sorong Barat untuk mengembalikan adik kami Yacob Apiem untuk bertugas di wilayah Kelurahan Rufei apabila ingin kondisi keamanan di Kelurahan Rufei dan sekitarnya tetap kondusif dan aman dari tindak kejahatan. (jd)

Related Articles

Tinggalkan Komentar Anda

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

Back to top button

Adblock Detected

Mohon Untuk Disable Adblock Browser Anda