WartaKupang

MPLS SMAN 1 Soe Berakhir Dengan Baik

Soe, WartaPapua. Id, Masa Pengenalan Lingkungan Sekolah (MPLS) Sekolah Menengah Atas Negeri (SMAN) 1 Soe, kecamatan kota Soe, kabupaten Timor Tengah Selatan (TTS) yang digelar selama tiga hari yakni Selasa, Kamis dan Jumat, (18,20-21/7/2023) berakhir dengan baik tanpa hambatan yang berarti dan ditandai dengan acara penutupan MPLS tersebut oleh Wakasek bidang Humas di aula sekolah tersebut, jumad, (21/7/2023).

Aprianus Talan, Wakil kepala sekolah bidang Humas, dalam arahannya ketika menutup MPLS, menuturkan bahwa pihaknya mewakili pimpinan sekolah untuk menutup MPLS karena pimpinan sedang bertugas di luar daerah serta menyampaikan terima kasih kepada panitia pelaksana yang mengkoordinir pelaksanaan MPLS sehingga berjalan dengan baik dan lancar, tuturnya.

Selain itu, Aprianus, menjelaskan bahwa MPLS bertujuan agar peserta didik baru mengenal dengan baik situasi dan kondisi di sekolah tersebut karena suasana belajar pada tingkat SLTP jauh berbeda dengan tingkat SLTA karena anak-anak dianggap sudah dewasa sehingga dapat mengatur waktu untuk belajar dan mampu membedakan hal-hal yang baik dan yang buruk, jelasnya.

Aprianus juga menambahkan, hari ini sebanyak 396 peserta didik baru resmi menjadi peserta didik SMA Negeri 1 Soe yang ditandai dengan disematkannya atribut sekolah tersebut, tambahnya.

Sementara, Wakil kepala sekolah bidang kesiswaan, Dionisia Lakapu, mengatakan bahwa dalam proses MPLS, ada beberapa Materi yang disampaikan antara lain, Program dan struktur kurikulum merdeka dan cara belajarnya, Program literasi, kegiatan kesiswaan dan tata tertib sekolah, Nilai Karakter untuk mewujudkan profil pelajar Pancasila serta Pengenalan Lingkungan belajar , pungkasnya.

Sedangkan, Alrescha, salah seorang peserta MPLS, mengaku senang dengan kegiatan tersebut karena melalui MPLS pihaknya dapat mengetahui program-program maupun kegiatan ekstrakurikuler yang ada di sekolah tersebut sehingga dapat memilih program dan atau kegiatan ekstrakurikuler yang perlu bagi dirinya untuk dikembangkan selama menjalani proses pembelajaran maupun pembinaan di sekolah tersebut, ungkapnya. (Albert Baunsele )

Related Articles

Tinggalkan Komentar Anda

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

Back to top button

Adblock Detected

Mohon Untuk Disable Adblock Browser Anda