WartaKupang

Gubernur NTT Gelar Tatap Muka Bersama Kepsek, Guru Dan Siswa SMA,SMK/SLB TTS

TTS, WartaPapua. Id, Gubernur Nusa Tenggara Timur, Viktor Bungtilu Laiskodat, menggelar tatap muka bersama Kepala sekolah, Guru dan Peserta didik SMA, SMK, SLB se-kabupaten Timor Tengah Selatan di SMA PGRI Plus Mnelalete, kecamatan Amanuban Barat, Rabu, (23/8/2023).

Dalam arahannya pada acara tatap muka tersebut, Gubernur NTT, Victor Bungtilu Laiskodat menuturkan bahwa pihaknya merasa gembira berada di tengah-tengah peserta didik yang adalah calon pemimpin masa depan. Menurutnya, dalam dunia pendidikan ada dua tokoh yang diidolakan yakni Rasul Paulus dan Rene Descartes.

Rasul Paulus melihat Pendidikan sebagai iman karena segala sesuatu harus dirasakan bukan hanya dibicarakan artinya bahwa dasar dari segala sesuatu harus dilihat bukan saja dipikirkan. Sedangkan, Rene Descartes , seorang filsuf yang mengatakan bahwa Co Gito Ergo Sum artinya saya berpikir maka saya ada, kalau hadir di dunia dan tidak ada pikiran-pikiran cerdas untuk melahirkan anak-anak muda yang berpeluang menjadi seorang yang berguna berarti sama saja dengan tidak ada di dunia yang berarti telah tiada, tuturnya.

Selain itu, pihaknya ingin agar jangan hanya berharap akan sesuatu hal terjadi tetapi mampu mewujudkan mimpi itu menjadi kenyataan. Oleh karena itu, tegas Viktor, dengan program merdeka belajar itu harus keluar dari situasi dan keadaan saat ini jangan tetap pada situasi yang sama sehingga merdeka belajar juga jangan hanya belajar di dalam kelas tetapi anak-anak perlu dibawa untuk belajar di luar kelas seperti anak-anak dibawa untuk belajar di tempat pariwisata Fatumnasi dan tempat tempat lainnya , karena pengalaman bisa memotivasi semangat belajar peserta didik, tegasnya.

Viktor juga menambahkan, perlu adanya restorasi pendidikan untuk merubah pola pikir agar tidak membuly seseorang yang menyampaikan sebuah statemen yang sebenarnya mau membangun hal-hal yang baik bagi kepentingan dan kebaikan bersama sehingga perlu adanya restorasi pendidikan karena pendidikan yang salah akan membawa kegelapan tetapi pendidikan yang benar akan membawa terang, tambahnya.

Sementara Army konay, wakil Bupati TTS, dalam arahannya mewakili pemerintah daerah kabupaten TTS, mengatakan bahwa masyarakat kabupaten Timor Tengah Selatan sudah merasakan perhatian yang begitu serius dari Bapak gubernur NTT bagi masyarakat TTS dan Army juga mengharapkan adanya tipe pemimpin seperti gubernur saat ini yang bisa mendobrak sekat-sekat dan dapat melihat cahaya dibalik gerbang, pungkasnya.

Sedangkan, salah seorang peserta didik yang menerima bantuan PIP mengaku senang dan berterimakasih karena bisa memperoleh dana PIP untuk membantu meringankan pembayaran uang sekolah, ungkapnya.

Pantauan media, dalam acara tersebut dihadiri oleh Gubernur NTT bersama rombongan, Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Provinsi NTT, wakil Bupati TTS, anggota DPRD provinsi NTT, anggota DPRD TTS,, Direktur Bank NTT, Pihak BNI, Sekretaris Dinas PK TTS, para kepala SMA,SMK dan SLB se-kabupaten TTS, para guru dan siswa SD Negeri Liman. Selain itu,diberikan bantuan PIP bagi peserta didik dengan total dana sebesar 1 Milyar Enam Ratus Delapan Belas Juta Rupiah. (Albert Baunsele)

Related Articles

Tinggalkan Komentar Anda

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

Back to top button
%d blogger menyukai ini:

Adblock Detected

Mohon Untuk Disable Adblock Browser Anda